Cara Membuat Mail Merge Gambar Pada Microsoft Word 2010

Mail merge gambar berfungsi untuk memudahkan untuk membuat katalog, kartu ujian 
atau kartu anggota yang berisi foto, serta surat dengan gambar tanda tangan, dan 
sebagainya .

Berikut Cara Membuat Mail Merge Gambar:




Pertama buat data pada Microsoft Excel sebagai contoh.

Pada Field Foto pastikan nama foto sesuai dengan gambar foto . contoh nama foto Ahmad Muhajir.jpg lalu nama pada field Foto Ahmad Muhajir 

Kemudian Save pada format Excel 97 – 2003 (.xls) 

Selanjutnya Buat dokumen Pada Microsoft Word 2010 kemudian Simpan dengan format Word 97 – 2003 .

Lalu Pada Tabs Mailings Pilih Select Reciepients lalu klik Use an Existing List.


Kemudian Buka Data Excel yang telah dibuat sebelumnya.

Pilih OK.

Kemudian Pilih sesuai nama range dan klik OK


Selanjutnya Pilih Field yang akan di Merge.



Kemudian untuk Menyisipkan gambar klik pada Insert tab, Illustrations grup, klik Picture dan cari lokasi gambar  .


Klik pada salah satu gambar . Kemudian klik tanda panah pada tombol Insert dan pilih Link to File .
Selanjutnya tekan tombol ALT + F9 untuk menampilkan kode field.


Hapus nama file gambar ,lalu ganti dengan Merge Field Foto ,kemudian Tambahkan IF TRUE,untuk menampilkan {} tekan Ctrl + F9 .


Untuk Melihat Hasilnya Klik pada Tabs Mailings lalu Preview Result.













loading...