Membuat Mail Merge Pada Microsoft 2010

Mail merge membantu kita untuk membuat sebuah dokumen (misalnya surat) yang isinya sama untuk penerima yang berbeda secara cepat dan mudah. Fitur ini sangat membantu terutama bila penerimanya sangat banyak.
Mail merge juga dapat digunakan untuk membuat sertifikatlabel, dan amplop.

langkah pertama buka microsoft office

Lalu Pilih Tab Mailings kemudian klik Select Recipients lalu pilih Type a New List.

Maka akan muncul tampilan sebagai berikut ,lalu pilih Customize Colums untuk menambahkan field .

Kemudian Delete field , dan pilih untuk Add untuk menambah field sesuai dengan kebutuhan .



Setelah Menambahkan fied , Pilih tombol OK

Maka tampilannya akan sebagai berikut 

Klik New Entry untuk menginput data lalu pilih Ok .

Kemudian Simpan , Untuk mempermudah mencari addres list simpan satu folder dengan file data yang akan dibuat merge .




Kemudian  Pilih Tab Mailings lalu pilih Insert Field , dan pilih field yang akan di merge dan Klik Preview Results .














loading...